Kapolsek Bambalamotu Resort Mamuju Utara Pimpin Upacara Bendera di SMP N 1 Bambalamotu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolsek Bambalamotu AKP Achmad Syarif Tola S.H menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP N 1 Bambalamotu Senin pagi, (19/03/18). Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk mempererat tali silahturahmi dan sekaligus melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah kecamatan Bambalamotu.

Selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pelaksanaan upacara pengibaran bendera disekolah adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, melatih kedisiplinan para siswa serta untuk Menunjukkan Kreatifitas siswa.

Dalam amanatnya Kapolsek Bambalamotu AKP Achmad Syarif Tola S.H menyampaikan Para Siswa SMP 1 Bambalamotu belum dapat mengendarai kendaraan sendiri karena belum berusia 17 tahun, dan harus menggunakan helm, melengkapi kelengkapan surat dan peralatan motor agar diupayakan diantar oleh keluarganya karena diwilkum polsek bambalamotu angka lakalantasnya termasuk lebih tinggi.

Dalam amanatnya Kapolsek juga berpesan Jangan ada siswa SMP yang ikut dalam acara Hiburan DJ karena rawan terjadinya tindak pidana dan juga waktu pelaksanaanya larut malam sehingga para siswa tidak masuk sekolah karena masih mengantuk untuk itu Manfaatkan waktu sebaik mungkin karena sebentar lagi akan menghadapi USBN.

Sebelum menutup amanatnya kapolsek mengajak kepada para siswa mentaati tata tertib lalulintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Bagaimana jadinya masa depan kalian, jika kalian mengalami cedera badan yang serius, akibat kecerobohan dan kelalaian dalam berkendara. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat.

Kemudian kepada para guru, kami mengajak untuk mari bersama-sama menciptakan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan. Diakhir amanatnya Kapolsek Bambalamotu sekali lagi menyampaikan kepada para pelajar untuk menjauhi Narkoba. Selain itu Kapolsek juga menyampaikan kepada pelajar terkait penggunaan media sosial. Kapolsek berharap para pelajar bisa memahami dan bertanggung-jawab dalam menggunakan media sosial terkait HOAX, Jangan sampai para pelajar khususnya pelajar SMP N 2 Bambalamotu menjadi korban berita yang belum bisa dikaji kebenarannya serta turut menyebarkan berita itu.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Pubish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password