Taklimat Awal Wasrik Itwasda Polda Sulbar, Dibuka oleh Kapolda

tribaratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si membuka Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Sulbar tentang aspek perencanaan dan pengorganisasian dijajaran Polda Sulbar, Senin (19/3/18).Dalam amanatnya Kapolda mengatakan, program penguatan pengawasan polri merupakan progra

m ke 10, program tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab itwasda pada tingkat polda dan itwasum polri pada tingkat mabes polri, untuk itu diharapkan agar seluruh jajaran dapat menjalankan tugas dan fungainya secara profesional, transfaran dan akuntabel.

“Saya yakin dengan komitmen dan dedikasi segenap jajaran inspektorat selaku aparat pengawasan intern pemerintah yang selama ini telah terbukti banyak berperan dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja polri, akan mampu mewujudkan komitmen ini dengan baik”, Tutur Kapolda.

Lanjut dikatakan, kali ini tim wasrik itwasda polda sulbar akan melakukan pemeriksaan terhadap proses perencanaan dan pengorganisasian T.A 2018, tujuannya adalah agar para penguasa anggaran dapat lebih efektif dan efisien serta transfaran dalam menyusun program perencanaan pengorganisasian pada satkernya, sehingga tugas pokok dan fungainya dapat terlaksana dengan baik.

Diakhir sambutannya, kapolda sulbar juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diraih dengan mampu menjadi peringkat ke 5 terbaik tentang pengawasan kerugian negara kurang lebih Rp. 350.000.000 pada rakerwas inspektorat pengawasan polri.

Untuk itu, saya menaruh harapan besar agar inspektorat pengawasan daerah dapat berupaya maksimal mensinergikan seluruh kesatuan polri untuk dapat mempertahankan opini laporan keuangan yang dinilai telah baik.

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH, Kapolda juga mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menyalahi prosedur yang berlaku, serta mengevaluasi sejauh mana perencanaan dan pengorganisasian yang dilakukan guna dapat tercapainya sasaran yang telah ditetapkan, Sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Polda Sulbar, Karoops Polda Sulbar, para pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sulbar.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   ; Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password