Kapolda Kalsel Perintahkan Kapolresta Banjarmasin Laksanakan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

 

Tribratanews.polri.go.id- Kombes Pol Sumarto resmi menggantikan posisi Kombes Pol Anjar Wicaksana sebagai Kapolresta Banjarmasin. Usai serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Senin pagi (19/03/2018) di Aula Mathilda Batlayeri Bhayangkari Polda Kalsel.

Untuk selanjutnya Kombes Pol Anjar Wicaksana akan ditugaskan sebagai sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri. Sedangkan Kombes Pol Sumarto sebelumnya bertugas sebagai Dit Reskrimsus Polda Kalimantan Tengah.

Ditunjuknya Kombes Pol Sumarto untuk menduduki kursi jabatan Kapolresta Banjarmasin itu tertera dalam Surat Telegram Nomor : ST/663/III/ Kep/2018, Kamis 8 Maret 2018.

Kombes Pol Anjar Wicaksana menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin sejak 20 September 2016 menggantikan Kombes Pol Wahyono. Perwira lulusan Akpol 1993 itu sebelumnya juga pernah menduduki posisi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengungkapkan, mutasi anggota adalah sebuah dinamika dan proses yang harus dijalani. Untuk itu, kepada Kapolresta Banjarmasin yang baru diminta melanjutkan program kerja yang sudah dirintis oleh Kombes Pol Anjar Wicaksana.

“Kami berharap Polresta Banjarmasin yang sudah menjalankan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) juga menerapkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kombes Pol Sumarto harus maksimal dan mulai menabuh genderang perang, untuk mewujudkan itu semua. Apalagi dinamika operasional di wilayah hukum Polresta Banjarmasin lebih padat, ini tantangan yang harus bisa dijawab,” katanya.

Sementara  Kapolresta Kombes Pol Sumarto siap mengemban tugas yang diberikan, dan melanjutkan program yang sudah dirintis Kombes Pol Anjar Wicaksana. “Kami siap menghadapi tugas itu, dan siap mewujudkan Polri yang semakin baik dan dibanggakan. Serta menjalankan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM,” tukasnya.

Sumarto merupakan alumni Akademi Polisi tahun 1991 ini, berdasarkan riwayat jabatannya pertama kali menjabat sebagai Pamapta Polresta Kediri Polwil Kediri, Polda Jatim. Kemudian, Kapolsek Mojoroto, Polresta Kediri, Polda Jatim, Kanitidik Prodag Impek Bag Serse Ditserse Polda Jatim.

Selain itu, lima posisi terakhir yang pernah dijabat oleh Putra kelahiran Jakarta, 11 Juli 1969 tersebut diantaranya Kapolres Sijunjung Polda Sumbar, Pamen Polda Sumbar, Pamen Bareskrim Polri, Kasubbagwasmatkas Bagmindik Rowassidik Bareskrim Polri, dan terakhir Dirresnarkoba Polda Sulawesi Tenggara.

“Semoga saya di Polresta Banjarmasin ini bisa mewujudkan Polri yang makin dicintai masyarakat,” ungkap Kombes Sumarto.

Kombes Pol Anjar Wicaksana dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berharap program zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM berjalan tanpa kendala. “Kami dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingan Kapolda Kalsel selama bertugas, selama 2 tahun kurang 1 bulan sebagai Kapolresta Banjarmasin,” ujarnya.

penulis   : Anang

editor     : Alfian

publish  : Hamsan

 

 

 

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password