Polres Mamuju Utara Laksanakan Penutupan Bimbingan dan Pelatihan (Binlat) Calon Anggota Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, melaksanakan penutupan Bimbingan dan Pelatihan (Binlat) Calon Anggota Polri bagi putra/putri daerah wilayah hukum Polres Mamuju Utara, Sabtu (17/3) sekira pukul 09.00 WITA di Halaman Utama Apel Polres Mamuju Utara.

Penutupan ini dilakukan oleh Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana S.IK.,M.H diwakili Wakapolres Matra Kompol Takdir Daud S.H, yang dihadiri selurub pejabat utama para Kabag, Kasat serta Perwira Polres Matra dgn jumlah peserta Binlat yang hadir berjumlah 50 orang.

Informasi yang diperoleh, jumlah peserta dalam pembinaan dan pelatihan tahun ini sebanyak 117 orang, yang terdiri dari 106 pria dan 11 wanita.

Wakapolres Matra Kompol Takdir Daud S.H menyampaikan dalam sambutannya Apa yang telah dilatihkan dan dibina tolong harap diperhatikan dengan benar jangan membuat diri kita ini kalah bersaing dengan Kabupaten lainnya berkompetisilah yang bagus sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan insha Allah akan berhasil. Khususnya Polres Mamuju Utara bekerja sama dengan pemerintahan daerah menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan terhadap putra dan putri daerah dalam rangka mempersiapkan calon anggota Polri yang siap bersaing dengan daerah lain dalam mengikuti seleksi anggota Polri tahun 2018.

“Program Pembinaan dan Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama antara Polri, Pemda, Sekolah, Siswa dan orang tua murid”, ujar Kompol Takdir Daud S.H

Wakapolres Matra mengapresiasi kepada personil Polres Mamuju Utara yang ditunjuk sebagai panitia penyelenggara atas dedikasi dan loyalitas dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

Kemudian juga, ucapan terima kasih Pemda Pasangkayu dan pihak sekolah yang ikut berkontribusi dalam terselenggaranya Program Binlat calon anggota Polri diwilayah hukum Polres Mamuju Utara.

Sebelum menutup amanatnya Wakapolres Matra menyampaikan khusus kepada peserta Binlat Calon Anggota Polri kami berharap agar senantiasa meningkatkan kemampuan baik dari segi disiplin, intelegensi, dan kesamaptaan.

“Saya yakin dan percaya dengan adanya peningkatan dan kemampuan tersebut, para peserta pembinaan dan latihan dapat meraih prestasi dan cita-cita yang diinginkan”, tutupnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password