Tekan Berita Hoax, Wakapolrestabes Makassar Kumpulkan Para Perwira

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Bertempat di Aula Mappouddang Polrestabes Makassar, Wakapolrestabes Makassar AKBP CF Hotman Sirait SIK memimpin rapat membahas tentang deklarasi anti hoax, Minggu (18/3/18).

Rapat yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubag, Kapolsek dan Kasi Humas polsek jajaran Polrestabes Makassar dimulai sekitar pukul 20.30 Wita.

Wakapolrestabes menekankan agar Polri menekan penyebaran informasi berita bohong atau hoax , upaya menekan hoax dengan cara mensosialisasikan ke masyarakat, baik instansi pemerintahan ataupun di sekolah sekolah.

“Cara kita menekan isu hoax yaitu dengan terjun langsung kemasyarakat, instansi pemerintahan, lembaga pendidikan untuk menyuarakan anti hoax,” ungkap hotman.

Lebih lanjut mantan Kapolres Maros ini mengatakan kepada peserta rapat untuk menekan isu hoax dan ujanran kebencian dimedia sosial khususnya dikota makassar, dengan cara mendatangi dan menghimbau masyarakat untuk menolak segala macam bentuk berita hoax.

Tidak menshare dan tidak mudah percaya pada berita yang tidak jelas yang bisa berujung pidana.

Siswa- siswi juga sangat rentan diserang berita hoax, oleh karena itu sering – seringlah mengunjungi dan menggerakkan para siswa untuk mengambil sikap anti hoax dan tidak mudah menshare berita yg belum tentu benar apalagi mudah terprovokasi dengan berita hoax, tutup wakapolrestabes.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaku penyebar berita hoax dan ujaran kebencian dapat dijerat UU ITE. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Apri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password