Polri-TNI Kerja Bakti Bersihkan Rumah Warga yang Roboh

tribratanews.polri.go.id – JAWA TENGAH. Polri bersama TNI melakukan kerja bakti bersama pamong desa dan masyarakat, untuk membantu mengevakuasi robohnya rumah milik Yosi Sumitro (83) warga Dusun Batusari, Desa Punduhsari, Kecamatan Manyaran yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Kapolsek Manyaran, Iptu Abu Bakar Sidiq mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede menyampaikan, robohnyanya rumah tersebut akibat bangunan yang sudah tua dan kayu yang digunakan untuk bahan penyangga bangunan sudah lapuk, sehingga mengakibatkan kayu tersebut tidak bisa menahan bangunan rumah milik Yosi.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, karena rumah dalam keadaan kosong, namun kerugian yang diderita warga mencapai Rp 7.000.000, sebab bangunan tersebut rata dengan tanah,” ujar Kapolsek Manyaran, Iptu Abu Bakar Sidiq.

Sementara itu, Kapolsek Manyaran juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap berhati-hati dikarenakan curah hujan yang masih tinggi akan sangat rawan bencana baik bencana alam tanah longsor, banjir, maupun rumah roboh.

“Semua warga harus selalu berhati-hati dan waspada, cek kondisi rumah masing-masing untuk mencegah terjadinya rumah roboh lagi” imbuhnya.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password