Polres Minsel dan Jajaran Terus Gencarkan Gerakan Anti Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan jajaran terus menggelorakan Gerakan Anti Hoax melalui sosialisasi di berbagai tempat, salah satunya di gereja.

Sosialisasi ini, disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polres Minsel dan Polsek jajaran, sesaat usai pelaksanaan ibadah. Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (18/03/2018), pagi.

Terpisah, Kapolres Minsel, AKBP FX. Winardi Prabowo mengatakan, Gerakan Anti Hoax ini sangat penting dilakukan. “Sebagai bagian dari upaya pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dalam rangka memerangi isu provokatif di media sosial,” jelasnya.

Berita hoax (bohong), lanjut Kapolres, dibuat dan disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merusak keberagaman, persatuan dan kesatuan. “Untuk itu, hoax harus diperangi dan diberantas bersama-sama,” tegasnya.

Melalui sosialisasi ini, masyarakat diharapkan dapat mengetahui dan mengambil langkah antisipasi terhadap pengaruh berita hoax. “Jangan mudah percaya dan terpengaruh terhadap berita hoax, apalagi menyebar luaskannya,” imbau Kapolres.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga tali silaturahmi antar umat beragama. “Mari kita tanamkan kesadaran dalam pribadi, bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan kuat yang tidak dapat dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password