Unit Satgas Preemtif Satuan Lalulintas Polres Mamasa Sosialisasikan Tentang Kamseltibcar Lantas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Unit Satgas Preemtif Satuan Lalulintas Polres Mamasa kampanyekan tentang Kamseltibcar lantas dengan Menggandeng Anak diusia Dini yang berasal dari KELAS MINGGU GEREJA KATOLIK SANTO PETRUS MAMASA.  Minggu / 18 Maret 2018.

Kasat Lantas Polres Mamasa. mengatakan bahwa pelaksanaan Sosialisasi kamseltibcar lantas tersebut dilakukan sebagai kegiatan rutin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcar lantas.

Kasat Lantas mengatakan dalam kegiatan sosialisasi dan himbauan tersebut Anggota Unit Satgas Preemtif melaksanakan menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas dan bersama – sama menjaga kamseltibcarlantas serta menciptakan keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga mensosialisasikan pelaksanaan Ops. Keselamatan Siamasei 2018. Diharapkan kepada masyarakat atau pengemudi  untuk tertib berlalu lintas di jalan raya dengan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

Kegiatan ini dapat memberi pembelajaran tatatertib berlalulintas kepada anak usia dini, diantaranya tata cara pejalan kaki, cara menyeberang jalan, dan pengenalan rambu lalulintas, serta penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas.

Nilai dan aturan dalam berlalu lintas telah ditetapkan oleh pihak Dirlantas dan Polantas, dari nilai dan aturan yang telah ditetapkan itu diberitahukan kepada anak-anak yang berusia diatas lima tahun sampai dengan usia sepuluh tahun (anak usia dini), dimana pemberitahuan itu tentang bagaimana berlalu lintas (berkendara, menggunakan jalan dan tata tertib berlalu lintas) agar mereka selamat dalam berlalu lintas dikemudian harinya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password