Demi Kenyamanan Beribadah, Polsek Embaloh Hulu Laksanakan Pengamanan Ibadah Misa

 

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga atau umat yang melaksanakan ibadah Misa Minggu pagi, Polsek Embaloh Hulu menggelar kegiatan patroli dan pengamanan di Gereja Santo Martinus Kecamatan Embaloh Hulu dipimpin Kanit Sabhara Embaloh Hulu Bripka Angga Setiawan, Minggu (18/03/2018).

Pengamanan yang dilaksanakan anggota Polsek Embaloh Hulu sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah keagamaan diwilayahnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan ibadah. Ungkap Bripka Angga Setiawan.

Selesai Misa, Pihak Gereja serta segenap jamaat mengucapkan banyak Terima Kasih kepada Kepolisian, khususnya Polsek Embaloh Hulu yang telah mengamankan kegiatan ibadah pada pagi hari ini, kerjasama yang demikian merupakan wahana yang positif bagi umat beragama dalam membangun komunikasi dan bertukar informasi antara tokoh agama dengan pihak Keamanan sehingga koordinasi lintas sektoral dapat terjalin dengan baik dan toleransi beragama bisa terwujud” kata Romo Patrisius Piki.

Ditempat terpisah Kapolsek Embaloh Hulu Akp Paus “mengucapkan” Terimakasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan dari pihak Gereja kepada petugas Polri, ke depan pihak Kepolisian siap dan selalu mendukung kegiatan kegiatan keagamaan di wilayah Hukum Polsek Embaloh Hulu, tak lupa kami menghimbau agar Tokoh Agama menjadi pelopor dalam rangka menumbuhkan Toleransi antar umat beragama agar situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu senantiasa Kondusif“, ungkap Akp Paus Tino.

Penulis : Ade Haryono
Editor : Alfian N/ Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password