Kapolres Sanggau Kunjungi Rutan, Kantor Imigrasi dan Kantor Rupbasan Sanggau

 

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kapolres Sanggau AKBP Racmat Kurniawan SH, S.IK, MM didampangi Kasat Sabhara AKP Oloan Sihombing, Kasat Binmas AKP Moh. Hairul Saleh dan Kasat Intelkam Iptu Suprapto mengunjungi beberapa Institusi Pemerintahan di Kabupaten Sanggau, Jumat (16/03).

Beberapa institusi yang di Kunjungi Kapolres Sanggau seperti Lapas Kelas IIB Sanggau, Kantor Imigrasi Kelas II Sanggau, dan Kantor Rupbasan Kelas II Sanggau. Dalam Kunjungan kali ini sebagai bentuk Sinergritasan Institusi Pemerintahan dengan pihak Kepolisian.

Dalam kunjungan ke Rutan Kelas IIB Sanggau, Kapolres di sambut oleh Kepala Keamanan Rutan. di Dampingi Kepala Keamanan Rutan, Kapolres mengunjungi beberapa ruangan sel yang ada dan berbincang-bincang dengan para narapidana yang ada dalam rutan. Kapolres menyampaikan pesan kepada Narapidana untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi.

Setelah mengunjungi Rutan Sanggau, Kapolres mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Sanggau yang berada di Jalan Sutan Syahrir No. 261 Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Sesampainya disana, Kapolres disambut oleh kepala kantor Imigrasi Kelas II Sanggau. Selain mengunjungi ruang-ruang yang ada AKBP Rachmat juga menyapa masyarakat yang sedang membuat Pasport, sambil berbincang-bincang dengan Kepala Kantor Imigrasi Sanggau tentang pelayanan terhadap masyarakat.

Selanjutnya Kapolres Sanggau berserta beberapa PJU Polres Sanggau mengunjungi Kantor Rupbasan Kelas II Sanggau, kunjungan ini disambut oleh Kepala Pengelola Rupbasan Kelas II Sanggau. Selain mengunjungi ruangan-ruangan yang ada, Kapolres juga melihat beberapa barang sitaan negara berupa beberapa truck, kayu-kayu dan barang sitaan lainnya. Kapolres pun menyempatkan diri berbincang-bincang dengan Kepala Pengola Rupbasan untuk hasil akhir tentang barang sitaan tersebut.

Hal ini pun disambut baik oleh pihak institusi Pemerintahan, dengan harapan bisa terjalinnya hubungan baik antara Polri dengan pihak terkait.

Setelah melakasanakan kunjungan Kapolres Sanggau beserta beberapa PJU Polres Sanggau kembali untuk melaksanakan kegiatan Sholat Jumat.

Penulis : Akri Renaldi
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password