Bhabinkamtibmas Ikut Menanam Padi Tanpa Bakar Lahan

 

Tribaratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Untuk mensukseskan kegiatan di bidang pertanian khususnya tanaman padi, Bhabinkamtibmas berserta tim sekolah lapangan dari PT PGM (Persada Graha Mandiri), Sdr Irfan, Danramil Silat Hilir Kapten Infantri Harsono serta seluruh petani tanduk Desa Perigi Kec. Silat Hilir melakukan penamaan padi tanpa harus membakar lahan, Sabtu (17/3/2018).

Kegiatan tersebut merupakan diselenggarakan oleh pihak perusahaan dengan maksud membagi ilmunya kepada masyarakat tentang penanaman padi tanpa harus membakar lahan, kegiatan tersebut dilakukan setelah membersihkan lahan dan membuat pupuk sendiri barulah padi di tanam.

Dalam pelaksanaan kegiatan penanaman padi tanpa membakar lahan sebagai Bhabinkamtibmas Briptu Alladin menyampaikan kepada masyarakat khususnya petani randuk Desa Perigi agar benar-benar menerapkan ilmu tersebut karena berladang tanpa harus membakar lahan sangat positif dalam hak ini tidak ada namanya pencemaran dari asap pembakaran lahan pertanian tersebut sehingga masyarakat bebas dari polusi asap, ujar Briptu Alladin.

82C369AC-B22A-40D1-9D7E-3A1ABA433784

Kegiatan tersebut sebagai upaya membantu masyarakat dalam bidang pertanian dan pencegahan dari pembakaran lahan/ladang sebagai lahan pertanian yang dapat menimbulkan dampat yakni polusi asap.

Penulis : Alladin
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password