Nekat Mencuri Dirumah Polisi, Pemuda Ini Akhirnya Dibekuk Resmob Polres Bone

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, AKP Dharma Praditya Negara, S.Ik yang belum sepekan menduduki jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Bone Menunjukkan kegigihannya dalam memberantas segala bentuk kejahatan di wilayah Kabupaten Bone.

Terbaru Reserse Mobile (Resmob) Polres Bone menangkap pelaku pencurian pemberatan (Curat) di Lengkongnge, Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 00.30 wita.

Pelaku yang diketahui bernama Alim Bahri Rahim alias Alim (21) warga Lengkonge tersebut diciduk setelah menyatroni rumah salah satu Polisi bertugas di Polres Bone.

Penangkapan pelaku berawal dari hasil olah TKP dan penyelidikan tim Resmob, identitas dan keberadaan pelaku akhirnya terkuak. Pelaku berhasil diamankan di rumah mertuanya di Lengkongnge, Kelurahan Panyula.

“Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya tim bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku Curat di rumah mertuanya di Lengkongnge, Kelurahan Panyula”, kata Kasat Reskrim

Dari tangannya aparat menyita barang bukti berupa delapan jenis badik dan satu unit mesin pompa air serta dua buah gelang emas.

Tak sampai disitu, aparat berpakaian preman tersebut terus menggali keterangan pelaku, dan lagi-lagikembali mengamankan barang bukti diduga hasil curian di rumah orang tuanya di jalan G. kinibalu, Kelurahan Macanang, Watampone, berupa 1 unit laptop toshiba warna hitam beserta charger, 1 lembar surat akte kelahiran, 3 buah jam tangan, 2 buah gelang bermotif batu, 24 buah cincin permata, 7 buah batu permata, 2 buah celengan yang berisi uang sebanyak Rp. 1.700.000 yang telah dibelanjakan pelaku, 1 buah kulkas merk panasonic, 2 buah kipas angin, berbagai macam alat ATK sekolah, 1 buah dispenser, 1 unit motor honda scoopy warna hitam tanpa dilengkapi nomor polisi yang diduga digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

“dari hasil pengembangan, anggota kembali menyita dan mengamankan barang bukti diduga hasil curian di rumah orang tua pelaku di jalan G. Kinibalu,” pungkas Akp Dharma.

Di hadapan Polisi pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian di tempat berbeda yakni disekolah taman kanak-kanak Assidiq terletak di jalan G. Kinibalu, Kelurahan Macanang dan di rumah H. Daeng Makkelo terletak di BTN anggrek Kelurahan Macanang.

Pelaku yang bekerja sebagai tukang batu itu akhirnya digelandang ke Mapolres Bone untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Dari hasil introgasi, pelaku mengakui bahwa setiap kali melakukan aksinya pelaku hanya seorang diri, selanjutnya pelaku diamankan di Mapolres Bone guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” tutup Kasat Reskrim. (Humas Polres Bone)

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password