Kapolda Sulsel: Catat! Penerimaan Anggota Polri itu Gratis

tribratanews.polri.go.id – MAKASSAR. Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) pagi tadi melakukan kegiatan sosialisasi kepada seluruh masyarakat dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung di area Car Free Day, Jalan Sudirman, Kota Makassar, pada Minggu (18/3).

Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Umar Septono, S.H., M.H. mengatakan, “Penerimaan anggota Polri terbuka dan pada setiap tahapnya kita umumkan nilainya secara objektif.”

Jenderal Bintang Dua lulusan Akademi Kepolisian tahun 1985 itu tidak menapik bahwa masih ada masyarakat yang tidak percaya dan masih saja memberikan uang kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya turun langsung di sini hari ini dalam rangka meyakinkan seluruh masyarakat bahwa penerimaan anggota Polri sudah tidak ada lagi yang namanya dipungut biaya. Kalau ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan Polri itu merupakan hal yang salah,” tegas Kapolda Sulsel tersebut.

Irjen Pol. Drs. Umar Septono, S.H., M.H. menambahkan, “Bahkan menolong anak sendiri saja tidak bisa apalagi membantu orang lain. Yang panitia saja tidak bisa membantu apalagi yang bukan panitia. Jadi nanti kalau ada yang minta uang, jangan percaya dan laporkan ke saya biar kita tangkap.”

Dalam kegiatan tersebut turut hadir para pejabat Polda Sulsel seperti Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani, Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol. Yohanes Ragil, Dirkrimsus Polda Sulsel Kombes Pol. Yudiawan serta beberapa pejabat utama Polda Sulsel lainnya.

Acara sosialisasi penerimaan anggota Polri itu ditutup dengan pelepasan balon kesepakatan bersama dengan masyarakat bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya dan gratis.

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password