Aksi Skimming oleh WNA, Polda Metro Jaya Koordinasi Dengan Interpol

skimming atm

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polri terus melakukan pengembangan terkait kasus kejahatan pembobolan saldo anjungan tunai mandiri (ATM) pada sejumlah bank di Indonesia. Polda Metro Jaya yang baru saja berhasil mengungkap aksi kejahatan oleh warga negara asing (WNA) dengan modus skimming, membuat jajaran Polda Metro Jaya melakukan kerja sama dengan seluruh instansi yang terkait, termasuk dengan Interpol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, “Ya kami koordinasi dan jalin kerja sama dengan pihak imigrasi, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bahkan Interpol.”

Polda Metro Jaya berkoodinasi dan jalin kerja sama dengan Interpol bertujuan untuk mengetahui adanya sindikat yang lainnya di luar Indonesia.

Selain menjalin kerja sama dengan Interpol, Polda Metro Jaya juga turut menggandeng keimigrasian sebagai langkah antisipasi masuknya pelaku skimming lainnya yang akan memasuki wilayah Indonesia.

Beberapa waktu sebelumnya, kepolisian telah berhasil mengungkap dan menangkap empat WNA asal Hungaria dan Rumania yang ditangkap karena terbukti melakukan aksi pembobolan ATM BRI dengan menggunakan modus skimming. Selain empat orang WNA, Polda Metro Jaya juga berhasil meringkus seorang warga negara Indonesia (WNI) yang tergabung dengan komplotan tersebut.

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password