Pembukaan Lomba HUT Muda Charaka di Kotamobagu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta membuka lomba slalom test & sound system competition, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Muda Charaka ke-30, Sabtu (17/03/2018), pagi.

Lomba yang digelar di depan lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu ini, berlangsung hingga Minggu (18/03) dan memperebutkan piala Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong).

Pjs Walikota dalam sambutannya, mendukung kegiatan otomotif tersebut. ”Sebagai pemerintah tentu akan sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Selain kompetisi untuk menggali bakat-bakat baru, juga mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panita Pelaksana, Luki Sugeha menerangkan, event ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat dalam rangka Pilkada Damai di Kota Kotamobagu. “Kami mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” imbaunya.

Dalam lomba ini, tambah Luki, pihaknya akan menjaring pembalap-pembalap lokal yang berbakat untuk dikembangkan, sebagai persiapan dalam mengikuti even-event yang lebih besar.

Diketahui, Muda Charaka merupakan organisasi yang bergerak di bidang olah raga, kesenian dan sosial, yang dibentuk pada 13 Maret 1988. Ketua Umum Muda Charaka saat ini, dijabat oleh AKBP Stefanus Tamuntuan (Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya).

Turut hadir dalam pembukaan lomba, Kapolres Bolmong, AKBP Gani Siahaan dan Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut, Christian Egam.

Penulis: Rully
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password