Upaya Polsek Kalis Dalam Memerangi Berita Hoax

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 sudah didepan mata tinggal menghitung bulan, dimana pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 nanti masyarakat Kalimantan Barat khususnya masyarakat Kecamatan Kalis akan melakukan pencoblosan dibilik suara, termonitor saat ini di media sosial Fb, Instagram, Twitter sudah banyak account yang menyebar berita HOAX dan ujaran Kebencian.

Setelah mendapat perintah dan arahan Pimpinan dari Bapak Kapolres Kapuas Hulu
AKBP IMAM RIYADI, S.IK, MH, setiap hari kami intensifkan Penggalangan dengan membuat Vidio pendek Deklarasi sukseskan Pemilukada 2018 dan Deklarasi mendukung Polri untuk menindak pelaku penyebar berita HOAX.

Bripka Belmi H.Siallagan bersama Brigadir Robby dan Briptu Krisna selaku Bhabinkamtibmas intens melaksanakan Penggalangan kepada Tomas, Toga Islam, Toga Kristiani, Todat, dan masyarakat Kecamatan Kalis.

Tidak hanya sampai disitu Kanit Intelkam bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kalis ini juga mensosialisakannya baik saat Jemaat melaksanakan Ibadah Minggu digereja maupun saat Jemaah Sholat dimesjid dan tidak lupa membuat Vidio pendek Deklarasi pemilukada Damai 2018 dan Vidio pendek Deklarasi mendukung Polri menindak pelaku penyebar berita HOAX.

Terbukti dengan sentuhan Penggalangan semua element masyarakat Tomas, Toga Islam, Toga Kristiani,Todat dan masyarakat Kecamatan Kalis sepakat dan saat ini sudah 36 Vidio pendek Deklarasi sukseskan Pemilukada 2018 dan Deklarasi mendukung Polri menindak pelaku penyebar berita HOAX berhasil dibuat.

Saya menghimbau kepada semua lapisan masyarakat Kecamatan Kalis agar dalam menghadapi Pemilukada serentak Tahun 2018 ini bersama menjaga Keamanan dan Ketertiban, agar jangan pernah menyebar berita Hoax apalagi menshare berita yang belum tentu kebenaranya, mari kita sukseskan Pemilukada serentak ini berjalan Lancar, Aman, Damai dan Sukses siapapun Gubernur terpilih itulah pilihan masyarakat Kalimantan Barat, tegas Ipda Dedi Supriadi selaku Kapolsek Kalis.

Penulis : Belmi H. Siallagan, S.AP
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password