Hadiri Pembentukan Panitia Bumdes, Bahabinkamtibmas Polsek Jongkong Sampaikan ini

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas Polsek Jongkong Brigadir Indra Sapirun menghadiri Pembentukan Panitia Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Di Kantor Desa Jongkong Kiri Tengah, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (17/3/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Jongkong Kiri Tengah beserta perangkat Desa, Direktur Bumdes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Jongkong Kiri Tengah.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Jongkong Ipda Dony melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Indra Sapirun memberikan himbauan kamtibmas dengan mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan serta bekerjasama dengan baik bersama Bumdes tersebut dan dapat mengembangkan usaha di desa sehingga masyarakat di Desa Jongkong Kiri Tengah dapat sejahterah“ Pungkasnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat agar selalu menjalin hubungan silahturahmi antara sesama warga dan masyarakat selalu berkordinasi dan menjalin kerjasama kepada petugas bhabinkamtibmas dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa yang dapat di selesaikan dengan cara kekeluargaan atau musyawarah.

Agar masyarakat selalu berperan aktif membantu menjaga Kamtibmas, aktifkan kembali Siskamling guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi tahun sekarang kita memasuki pesta demokrasi atau Pilkada serentak serta Pilkades, supaya kita tidak mudah percaya kepada berita hoax/bohong serta jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu Sara“ tuturnya.

Serta masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi yang berkembang di tengah masyarakat yang dapat menganggu situasi kamtibmas agar dapat diantisipasi sehingga tidak berkembang atau meluas,” ujar Brigadir Indra Sapirun.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password