Polsek Kwandang Berhasil Amankan 150 Liter Miras Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo dan Polres jajaran akan terus mengintensifkan operasi dan melakukan tindakan hukum terhadap para pembuat, penjual, agen, distributor minuman keras. Diharapkan masyarakat dan instansi terkait tetap mendukung tindakan Kepolisian dalam memberantas miras.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Kwandang yang melakukan operasi penggerebekan lokasi pembuatan miras jenis Cap Tikus (CT) di Desa Muhulo. Dalam  penggerebekan ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Kwandang Akp Omizon, SH, SIK di damping Brigadir Jamal Ali dan Brigadir Melki Usman serta ditemani oleh 10 warga Desa Bobonde.

Setelah dilakukan penggerebekan, Polsek Kwandang berhasil menemukan barang bukti 1 drum berisi air nira dengan bobot 150 liter sebagai bahan dasar pembuatan miras Cap Tikus, 9 galon kosong yang diduga untuk menampung air nira dari pohon aren, 1buah selang, serta 2 buah palu.

Di lokasi penyulingan miras tidak ditemukan pelaku, namun menurut informasi dari kades Bobode bahwa pelaku hanya 1 orang a.n Feri warga Gentuma Raya. Kemudian tindakan yang dilakukan oleh Polsek Kwandang adalah membawa barang bukti tersebut ke mapolsek kwandang dan mendalami pelaku pembuat miras tersebut.

Kapolsek kwandang Akp Omizon, SH, SIK menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada warga yang sudah memberikan informasi dan membantu memberantas peredaran miras di wilayah hokum Polsek Kwandang, beliau juga  mengatakan bahwa Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail, MH sangat prihatin dengan kondisi masyarakat Gorontalo yang sudah menjadikan konsumsi miras sebagai gaya hidup, oleh karena itu Kapolda Gorontalo memerintahkan untuk memberantas peredaran miras sampai ke akar-akarnya.

“Tak hanya itu, kepada warga agar segera melaporkan jika diketahui ada pabrik pembuatan miras dan toko atau warung yang menjual miras agar dapat diberantas oleh polsek kwandang, tidak hanya miras saja namun judi juga menjadi program prioritas bapak Kapolda Gorontalo”, Ungkapnya.

 

Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

Admin Polri55263 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password