Antisipasi Lonjakan Harga, Kaposek Bontoala Sambangi Pasar Terong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kaposek Bontoala Kompol H. Saharuddin sambangi kompleks pasar terong kecamatan bontoala, jl. masjid raya makassar, Sabtu (17/3/18).

Kegiatan tersebut adalah melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok, dan sebagai upaya mengantisipasi spekulan yang memberikan keuntungan sepihak.

Selain itu Kapolsek Bontoala juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para pedagang sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan harapan tercipta rasa kekeluargaan polisi dengan masyarakat.

“Ini adalah bentuk sosialisasi kepada pedagang selain mengecek harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi kelangkaan barang dan saya juga berharap agar pedagang tidak menaikkan harga sembako secara sepihak,” ungkap Saharuddin. (Humas Polrestabes Makassar)

Hal senada pernah disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian agar pelaku pasar tidak bermain-main dengan harga sembako.

“Jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, maka sudah dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum atau perbuatan pidana, dan kami akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum,” ucap Kapolri.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password