Polres Deli serdang,Polda Sumut, bekerja sama dengan (BNNK) Deli serdang, serta Panti Rehabilitasi, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi Narkoba

TribrataNews.Polri.go.id -Bertempat di Aula Hotel THONGS INN di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang Sumut, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Deli serdang (BNNK) bekerja sama dengan Polres Deliserdang serta Panti Rehabilitasi Deliserdang, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi Narkoba,Kamis (15/03/2018) pukul.09.00 wib.

Dalam Kegiatan tersebut, turut hadir Kasat Narkoba Polres Deli serdang AKP ERWIN TITO,SH, dr. DONALD F. SITOMPUL sebagsi Direktur Rumah Sakit Jiwa Bina Karsa dan RAHMAYATI TASRAN M.Psi Kepala Loka Rehabilitasi Deliserdang.

Kasat Narkoba sebagai Narasumber memberikan Sosialisasi materinya tentang, bahaya Narkotika bagi pemakainya, situasi global Narkoba saat ini, tingkat ketergantungan yang di timbulkan oleh Narkoba, Kondisi dan Jalur masuk peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Deliserdang serta Upaya dan langkah langkah yang dilakukan Polres Deli serdang dan pihak terkait, dalam pencegahan Narkoba termasuk Rehabilitasi.

Sebanyak sekitar 50 orang peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut dengan antusias, mereka yang hadir dari berbagai lapisan masyarakat diantaranya sebagian perwakilan dari desa desa sekitar Kecamatan beringin, termasuk kepala atau Perwakilan Perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Deliserdang termasuk Ketua organisasi kepemudaan dan instansi pemerintah dari rumah sakit dan puskesmas se Kabupaten Deli serdang.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman tentang bahaya Narkoba serta memberikan motivasi kepada para penyalahguna narkoba agar mengikuti program rehabilitasi.

ERWIN TITO pada kesempatan tersebut mengajak “Kepada seluruh instansi yang hadir di acara sosialisasi ini agar saling bersinergi dan berperan aktif menghadapi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ada di masyarakat, terutama diwilayah Kabupaten Deliserdang,”

RAHMAYATI TASRAN M.Psi Kepala Loka Rehabilitasi Deliserdang, menyampaikan “menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba dalam jangka waktu yang panjang dapat mengakibatkan kerusakan syaraf maupun penyakit lainnya dan yang paling fatal adalah kematian. Dijelaskan bahwa faktor seseorang memakai narkoba ada 3, yakni faktor keturunan, faktor lingkungan dan faktor kemudahan mendapatkan zat narkotika.

“Yang paling berpengaruh adalah faktor lingkungan itu dapat dilihat dari angka coba pakai yang relatif besar, sehingga dibutuhkan kesadaran dan kehati-hatian dalam memilih pergaulan dimasyarakat saat ini,” ujarnya.

dr. DONALD F. SITOMPUL sebagsi Direktur Rumah Sakit Jiwa Bina Karsa, juga menyampaikan “Bagi pengguna narkoba yang sudah menjalani program Rehabilitasi ini, diharapkan nantinya para penyalah guna narkoba bisa berperilaku positif, hidup sehat, kembali produktif dan mampu berhenti dari ketergantungan narkotika”.

Seluruh rangkaian kegiatan Sosialisasi keberjalan dengan aman dan lancar pada pukul 12.30 wib, dan kegiatan di tutup dengan foto bersama.

WhatsApp Image 2018-03-16 at 15.51.22

WhatsApp Image 2018-03-16 at 15.51.23

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password