Polda Jatim Ajak Tokoh Lintas Agama Perangi Hoax

tribratanews.polri.go.id-SURABAYA, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan segenap perwakilan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menghadiri acara “Cangkrukan Kamtibmas Forkopimda Jatim Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)” mendeklarasikan anti hoax dan ujaran kebencian (hate speech) yang digelar di Lobby Tribrata Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (16/3/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Konghucu, Buddha, hingga Hindu. Tak lupa, hadir pula sejumlah pimpinan MUI, KPU, Bawaslu, Kejati, hingga Kasdam V/Brawijaya.

“Ini kami undang para tokoh agama, FKUB untuk sama-sama tidak hanya di tingkat provinsi tapi diharapkan di tingkat Polres dan Polsek untuk sama-sama menjaga keamanan di Jatim terutama melawan hoax,” jelas Kapolda Jatim.

Dalam kesempatannya, Kapolda Jatim mengapresiasi dukungan Gubernur Jatim terhadap kegiatan ini sekaligus lembaga khusus yang menyiarkan informasi kebenaran dimana tim tersebut akan dibentuk dari pemprov, ahli IT, Kodam untuk sama-sama menjaga berita yang tidak benar.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password