Ditresnarkoba Polda DIY Sita Ratusan Ribu Butir Obat Keras Trihexypenidyl Siap Edar

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Ditresnarkoba Polda DIY berhasil mengungkap pererdaran Obat Keras secara ilegal di Yogyakarta, Pil trihexypenidyl yang termasuk daftar obat keras jenis “G” tersebut disita sebanyak 445.000 butir.

Saat memberikan keterangan pers, Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K., menjelaskan keberhasilan pengungkapan ratusan ribu pil ilegal ini berawal dari penangkapan saudara RFA (30) warga Kalitirto Berbah Sleman pada hari Selasa kemaren (13/3).

“Saat kami gledah, kami menemukan tiga botol tablet,” ujarnya, Jum’at (16/3/2018).

“Ternyata betul, petugas menemukan ratusan ribu butir tablet trihexypenidyl yang siap edar,” sambungnya.

obat 1Dalam pengungkapan ini, petugas berhasil menyita 411 botol dan 34 bungkus plastik yang berisi @1000 tablet trihexypenidyl dan uang tunai Rp. Tiga juta. Kepada tersangka oleh petugas dijerat Pasal 196 Jo Pasal 98 Ayat (1) UU. RI. No 36 Tahun 2009, Tentang Kesehatan dengan hukuman paling lama 10 tahun penjara dan denda paling banyal satu milyar rupiah.

“Pengungkapan ini bisa kita lakukan setelah kita lakukan analisa terhadap peredaran seluruh wilayah di jajaran polres/polreta, kita mencium indikasi adanya perdagangan besar di wilayah Yogyakarta ini, kita membentuk tim khusus untuk melidik dugaan kami tersebut, ternyata betul,” pungkasnya.

penulis : Jay
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password