Tingkatkan Sinergitas, TNI-POLRI Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah, personil Polsek Ulubongka Polres Touna dan anggota Koramil Ulubongka bersinergi bersama masyarakat Desa Marowo Kecamatan Ulubongka Kab. Touna melaksanakan kegiatan kerja bakti melakukan pembersihan sampah yang berserakan di pinggir pantai dan membuat selokan pembuangan air ke pantai, Jumat (16/03).

Danramil Ulubongka Kapt. Inf. Ahmad Mokoagow dan Kapolsek Ulubongka Ipda Prianto S. Anggono turun langsung bersama-sama masyarakat dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

221fc2d3-891e-48f4-b016-99eb79d1e3ef

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud, dapat meningkatkan rasa kepedulian yang tinggi dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan asri”, ungkap Ipda Anggono, sapaan akrab Kapolsek Ulubongka.

57aa0c8a-9e4b-4343-8a3a-cf825875fa75

Ditempat berbeda di Kecamatan Ratolindo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dondo Bripka Rudianto Sangketa, Babinsa dan aparat Kantor Kecamatan Ratolindo yang dipimpin langsung oleh Camat Ratolindo Sigit Labolong melaksanakan kegiatan rutin Juma’at bersih di jalan Tanjung Kramat Kelurahan Dondo.

70d3a64f-00ca-42ab-a76f-a53b15d18beb

Dalam kegiatan tersebut semua elemen sangat antusias saling bahu membahu bergotong royong membersihkan drainase dan sampah-sampah yang berserakan di jalanan.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dan sinergitas TNI – Polri serta masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga warga terhindar dari segala macam penyakit yang ditimbulkan oleh sampah. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password