Kapolres Karanganyar : 2 Mahasiswa UII yang Meninggal Akibat Hipotermia di Hutan Tlogodringo Tawangmangu

IMG-20170122-WA0168

Tribratanews.polri.go.id – KARANGANYAR : Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi menyebutkan ada 2 orang mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta meninggal dunia dalam latihan pendidikan dasar (Diksar) di hutan Tlogodringo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar.

Kedua orang mahasiswa itu adalah Muhammad Fadhli (20) warga Tamansari Hijau, Gang 004 No 1 RT 001, RW 003, Tiban Baru, Sekupang, Batam dan Syaits Asyam (19) warga Jetis RT 013, RW 013 Caturharjo, Sleman, Yogyakarta.

Menurut Kapolres meninggalnya kedua korban tersebut karena hipotermia (kedinginan).

Korban Muhammad Fadhli meninggal pada Jumat (20/1/2017) dalam perjalanan saat dibawa ke Puskesmas Tawangmangu. Sebelum meninggal korban sempat mendapat pertolongan dengan cara diganti bajunya. Karena fisik semakin melemah korban dibawa ke Puskesmas Tawangmangu. Belum sampai Puskesmas Tawangmangu korban sudah meninggal. “Keesokan harinya korban (Muhammad Fadhli) langsung diambil keluarganya dari Batam,” katanya Kapolres, Minggu (22/1/2017).

Sedang korban Syaits Asyam meninggal di Rumah Sakit Bathesda Yogyakarta, Sabtu (21/1/2017) pukul 11.00 WIB. “Kami mendapat informasi korban (Syaits Asyam) juga meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bathesda Yogyakarta,” katanya.

Kapolres menceritakan, sebelum peristiwa itu terjadi ada 37 mahasiswa UII Yogyakarta bersama pendamping melakukan Diksar ke hutan Tlogodringo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama delapan hari, dimulai Sabtu (14/1/2017) hingga Minggu (22/1/2017).

Polres Karanganyar menurunkan tim Satuan Reserse Kriminal Umum dan Satuan Intelijen Keamanan untuk menyelidiki kasus tersebut| Iswanez

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password