Kapolda Ajak Masyarakat Majalengka Sepakat Lawan Hoax

tribratanews.polri.go.id – MAJALENGKA, Acara Silaturahmi dan Tatap Muka Bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama dilaksanakan di halaman Mapolres Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (16/3/18) dan bersepakat untuk melawan Hoax.

“Kami warga masyarakat Kabupaten Majalengka menyatakan menolak segala bentuk berita bohong menimbulkan rasa kebencian, permusuhan berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan,” ucap para tokoh agama Majalengka.

Dalam kegiatan, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto didampingi oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Supratman serta sejumlah pejabat utama Polda Jabar. Kapolda Jabar selalu mengingatkan masyarakatnya, terutama masyarakat Majalengka untuk tidak langsung percaya terhadap  informasi yang tidak sesuai fakta.

“Nanti kalau disebar apalagi mengandung unsur fitnah dan kebencian, yang nyebar kena pasal ITE. Kasihan,” ujar Kapolda.

Lanjut, Kapolda juga mengingatkan netralitas anggota dalam Pilkada. “Untuk Pilkada, pertama kita ingatkan dulu aparat polisi harus netral,” ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Selanjutnya Kapolda menegaskan “kalau ada Kapolsek atau Bhabinkamtibmas memasang spanduk atau foto calon, laporkan. Saya cari dan proses hukum”.

(dc/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password