Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Waka Polda Jatim

tribratanews.polri.go.id – SURABAYA, Serah Terima Jabatan (sertijab) dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Surabaya pada hari Jum’at, 16 Maret 2018. Acara sertijab Waka Polda Jatim ini dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin beserta Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jatim.

Brigjen Pol Drs. Widodo Prihartopo MM sebelumnya menjabat Karopal Slog Polri menggantikan Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Awan Samudra. Pejabat yang melaksanakan sertijab terdiri atas Wakapolda, Dirpamobvit, Kabid Propam, Kapolres Blitar, Bangkalan, Ponorogo, dan Jombang.

Mutasi pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolres jajaran Polda Jatim berdasar surat telegram Kapolri nomor ST /663, 664, 665, 666, 667, 668, 669/III /2018 tanggal 8 Maret 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri. Sejumlah Pejabat Utama di Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali dirotasi, hal ini biasa di Institusi Polri guna memaksimalkan kinerja dari anggota menuju Polri yang lebih baik.

“Para Kapolres terutama, yang dari Tangerang masuk kesini harus segera menyesuaikan. Dekat dengan seluruh komponen masyarakat, dengan kiai dengan ulama untuk bahu-membahu menjaga kamtibnas. Segera menyesuaikan diri, mengenal medan yang dihadapi. Saya rasa sudah terlatih semua,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Adapun dalam acara Serah Terima Jabatan tersebut Kapolda Jatim Irjenpol Machfud Arifin mengambil sumpah Pejabat Baru serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi yang telah diberikan selama ini kepada Pejabat Lama serta mengucapkan selamat mengemban jabatan yang baru.

(dc/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password