Kapolri: Pemberlakuan Ganjil-Genap di Tol Bekasi Turunkan Kepadatan Arus Kendaraan 40 Persen

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan pemberlakuan ganjil-genap di dua pintu tol Bekasi menurunkan kepadatan.

Jenderal Bintang Empat kelahiran Palembang itu mencatat berkat ganjil-genap telah terjadi penurunan arus kendaraan mencapai 40 persen.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan, “Pemberlakuan ganjil-genap ini membuat arus kendaraan menjadi lebih lancar.”

“Ganjil-genap di pintu tol Bekasi Timur dan Barat membuat arus kendaraan lebih lancar karena terjadi pemerataan penyebaran waktu berangkat kerja”, ungkap Mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Polri mendirikan posko Green Line di area Mega City Bekasi, Bekasi Barat, untuk mengawasi hasil dari penerapan kebijakan rekayasa arus kendaraan berdasarkan plat nomor ganjil dan genap yang diterapkan di tol Bekasi Barat dan gerbang tol Bekasi Timur.

Posko yang didirikan Polri tersebut juga dilengkapi dengan layar yang menampilkan pantauan CCTV arus kendaraan yang terjadi di beberapa pintu tol.

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password