Tabungan Setahun Brigadir Manda Hasilkan 50 Kantong Beras untuk Warga Binaannya

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Brigadir Manda Putra anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kabawetan Polres Kabupaten Kepahiang sengaja menabung selama setahun terakhir untuk membeli beras bagi warga tak mampu di wilayah binaannya.

Berbekal 50 kantong plastik beras, Brigadir Manda menyambangi satu persatu rumah warga di Desa Sidomakmur dan Kelurahan Tangsi Baru Kecamatan Kabawetan.

“Ini saya lakukan demi meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat di desa dan kelurahan binaan. Selain memberi keamanan serta menciptakan ketertiban di lingkungan masyarakat, masih banyak hal baik dan bermanfaat yang menjadi kewajiban saya selaku manusia yang harus dan wajib peduli terhadap sesama,” ujar Brigadir Manda.

Dengan menyisihkan sedikit dari gaji bulanannya sejak awal 2017 lalu Brigadir Manda dapat membantu 50 warga tak mampu di wilayah binaanya.

2.7

“Tabungan dari rejeki yang disisihkan sejak lama, saya bongkar. uangnya saya belikan beras semua. Setelah dihitung – hitung, dapatlah 50 kantong beras dengan berat masing – masing 5 Kg. Intinya adalah niat, jika kita memiliki niat Insya Allah pasti ada jalannya,” ungkapnya.

Mbah Nayin (65) salah satu warga yang mendapatkan bantuan tersebut merasa terharu dan berterimakasi kepada Brigadir Manda karena, beras yang diterimanya dapat memenuhi kebutuhan hidupnya hingga 3 hari ke depan.

“Senang sekali, saya bisa makan 3 hari ke depan,” ujar Mbah Nayin.

Sementara itu, Kapolres Kepahiang AKBP. Pahala Simanjuntak, S.Ik. merasa bangga terhadap anggotanya. Menurutnya, apa yang dilakukan Brigadir Manda patut dicontoh. Kapolres sangat mengapresiasi kepedulian sosial, yang telah dijalankan salah satu anggotanya.

“Untuk berbuat baik bisa dilakukan siapa saja, kapan saja, dimana saja dan untuk siapa saja dan banyak sekali pilihannya. Salah satunya seperti yang dilakoni Brigpol Manda ini. Saya sangat mengapresiasi sekali dan diharapkan ke depan, perbuatan demikian bisa membuka hati anggota atau masyarakat umum lainnya untuk peduli dan saling membantu,” tutur Kapolres Kepahiang AKBP. Pahala Simanjuntak.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password