Tiw Wasrik Polda Kalsel Lakukan Pemeriksaan dan Pengawasan ke Semua Polres di Kalsel

Tribratanews.polri.go.id- Tim Wasrik Itwasda Polda Kalsel yang dipimpin Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijoyo M.Si melakukan kunjungan kerja ke semua polres se jajaran Polda Kalsel, guna melakukan pemerksaan dan pengawasan.

Salah satunya ke Polres Tanah laut , Rabu (14/3/2018) pukul 10.00 – 16.00 Wita,   Wasrik Tahap I ini adalah  untuk melakukan pemeriksaan dan pendalaman di seluruh jajaran di Polda Kalimantan Selatan secara bergilir.

Kedatangan Tim Wasrik Itwasda tersebut diterima langsung oleh Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan S.IK, MH, yang didampingi  Kabag Ops Kompol Fauzan Arianto SH, S.IK beserta para Pejabat utama Polres Tanah laut.

Dalam pemeriksaannya di Polres Tanah laut, Tim Itwasda  Polda Kalimantan Selatan yang di Pimpin Irwasda Kombes Pol Drs. DJOKO POERBOHADIJOYO, M.Si  yang didampingi oleh  Irbid Ops Polda Kalsel AKBP HERIYADI selaku Ketua B Tim Pengawas   beserta Anggota Tim pemeriksa Polda Kalsel sebanyak 8 orang.

Kunjungan Tim Wasrik Itwasda tersebut, untuk melakukan pemeriksaan administrasi tentang aspek Perencanaan, Pengorganisasian dan Manajemen di bidang manajemen Operasional, bidang manajemen SDM, bidang manajemen Sarpras, dan bidang manajemen Anggaran Keuangan.

Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. DJOKO POERBHADIJOYO M,Si mengatakan bahwa Wasrik ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kinerja Kesatuan. Harapanya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung dengan anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan.

Selain melakukan pemeriksaan Admistrasi atau semua bidang manajemen, Irwasda Polda Kalimantan Selatan juga melakukan pengecekan ke ruang Commend Centre Pusat Kendali Kamtibmas Tuntung Pandang 98 diruangan tersebut terdapat layar CCTP untuk memonitor situasi kota Pelaihari.

Sebelum menuju Mako Polres Tanah laut Tim Wasrik terlebih dahulu mengunjungi Mapolsek Tambang Ulang yang disambut oleh Kapolsek Tambang Ulang Iptu Syarwani Pasha SH, Tim memberikan pencerahan kepada seluruh anggota Polsek Tambang Ulang agar seluruh anggota Polri mampu menghindari dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat mencoreng institusi atau merusak citra Polri, laksanakan tugas dengan baik dan iklas sesuar SOP. (Polres Tala)

 

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password