Lakukan Pencegahan terhadap Pekerja PT. BMW, 3 Oknum Warga Minut Dipidanakan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pengadilan Negeri Airmadidi akhirnya mengadili 3 warga Desa Paputungan Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara, masing-masing SB (38), DJ (49) dan FB (39) dalam perkara Perbuatan yang dapat menimbulkan bahaya kerugian.

Kapolsek Likupang Iptu Hendrik Rantung membenarkan hal tersebut. “Perkara tersebut berawal ketika ketiga warga tersebut melakukan pencegahan terhadap para pekerja PT. Bhineka Mancawisata yang sedang melakukan kegiatan topografi di Desa Paputungan Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minut pada hari Senin tanggal 19 Februari 2018,” ujarnya.

Hal tersebut kemudian dilaporkan oleh lelaki Jetses Kalangkahan selaku koordinator pekerja harian lepas Pt. Bhineka Mancawisata ke Polsek Likupang.

Dengan adanya laporan tersebut, Polsek Likupang melakukan proses penyelidikan dan penyidikan hingga pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 perkara tersebut disidangkan di PN Airmadidi oleh hakim tunggal Christyane. P. Kaurong, SH. M.Hum.

Dan pada hari Rabu (14/3/2018), Hakim yang didampingi oleh Elty. A. Warankiran, SH. MH selaku Panitera pengganti memutuskan dan menyatakan ketiga warga Paputungan tersebut terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah telah melakukan tindak pidana kenakalan terhadap barang yang dapat menimbulkan bahaya dan kerugian, yang tertuang dalam petikan putusan PN Airmadidi nomor: 8/Pid.C/2018/PN.Arm, tanggal 14 Maret 2018.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password