Utamakan Profesionalisme Penerimaan Polri dan ASN, Polda Kalteng Pakai Aplikasi RIM

tribratanews.polri.go.id – BANJARMASIN, Polda Kalimantan Tengah (Kateng) merupakan polda yang eksta ketat dalam penerimaan polisi dan ASN (aparatur sipil negara) dilakukan secara terbuka dan mengutamakan profesionalisme. Panitia berasal dari orang-orang pilihan dan disumpah sehingga kredibel.

Polda hingga seluruh polres jajaran Polda Kalteng mensosialisasikan penerimaan Polri menggunakan sistem aplikasi RIM yang dilakukan secara transparan dan bisa dipercaya, Kamis (15/3/2018).

“Polda Kalteng satu-satunya yang saat ini menggunakan sistem ini, yakni aplikasi informasi penerimaan Polri berbasis android yang digunakan oleh kepolisian daerah Kalteng dan mungkin saja nantinya juga akan diikuti oleh daerah lain,” jelas Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Anang Revandoko.

Tes penerimaan siswa polisi menggunakan sistem CAT dan OR Code sehingga mempermudah mengakses hasil nilai, cukup dengan scan kode kartu peserta kemudian hasil setiap tahapan seleksi akan keluar.

“Dengan menggunakan sistem yang ekstra ketat tersebut, maka akan menghindari terjadinya manipulasi hasil tes, maupun mengantisipasi adanya aksi perjokian yang secara diam-diam bisa saja ikut masuk sebagai peserta tes,” imbuhnya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password