Inisiatif Sendiri, Bhabinkamtibmas Sawerigading Amankan Kegiatan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang dinamis serta kondusif di wilayah hukum atau wilayah binaan, sudah menjadi tanggung jawab Polri termasuk Bhabinkamtibmas, mau ada perintah atau tidak dari pimpinan, setiap ada kegiatan masyarakat, setiap personil Bhabinkamtibmas, harus upayakan diri untuk hadir memberikan pelayanan prima Polri, sama seperti apa yang diberikan oleh Aiptu Muh. Arsad, selaku Bhabinkamtibmas Sawerigading Kec. Ujung Pandang, disela-sela acara ‘Milad Brigjen TNI (Purn) DR. Hc. H. ANDI SOSE, Ke-88 Tahun’, tepatnya dikediaman beliau, yang beralamat di Jl. Sungai Tangka Kota Makassar, Kamis, (15/03/2018).

Sosok Brigjen TNI (Purn) DR. Hc. H. ANDI SOSE, adalah tokoh panutan bagi warga Sulawesi Selatan, termasuk Makassar, dimana beliau, termasuk salah seorang pejuang kemerdekaan Indonesia. Sebagai sosok yang dituakan dan dihormati di Sulawesi Selatan, beliau dikenal senantiasa memberi arahan kepada generasi-generasi dibelakang beliau, agar budaya kearifan lokal seperti sikap tolong-menolong, bantu-membantu, dan nasehat-menasehati, senantiasa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga beliau yang memasuki usianya yang 88, senantiasa di beri rahmat dari Allah SWT, dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari.

“Setelah mengetahui perihal akan digelarnya Milad tersebut, saya selaku Bhabinkamtibmas setempat, lalu berinisiatif monitoring wilayah, dan berkoordinasi dengan pengamanan dalam (Kamdal) kediaman beliau, selanjutnya bersama-sama, melakukan pangamanan dan pengaturan lalu lintas, demi lancar dan suksesnya Milad, mengingat kerabat yang datang untuk menghadiri Milad tersebut, tak hanya dari dalam Kota Makassar saja, namun dari luar Kota Makassar, termasuk dari keluarga besar Massenrempulu, mengingat beliau juga adalah sesepuh Massenrempulu (Kabupaten Enrekang)”, pungkas Arsad.

Beberapa kerabat serta keluarga besar beliau yang datang dari luar Kota Makassar, merasa senang dan terbantu dengan telah diberikannya pelayanan pengamanan, tepat di Milad beliau yang ke-88. “Saya salut dan bangga dengan Bhabinkamtibmas dari Polsek Ujung Pandang, karena tanpa diminta oleh keluarga saya, Pak Arsad, luangkan waktu untuk membantu, memberi rasa aman dan nyaman, di acara keluarga kami”, tutur salah seorang kerabat beliau, yang enggan disebut namanya. (Humas Polrestabes Makassar)

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password