Isi Kuliah Umum di Kampus Unasman Polman, Ini yang di Sampaikan Kapolda…!!!

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Diundang sebagai pemateri pada kuliah umum di Universitas Asyariah Mandar (Unasman), Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si pada kesempatannya memotivasi para mahasiswa untuk menjadi pribadi yang jujur dan tetap berbakti kepada orang tua.

Disamping itu, pihaknyan juga menyemangati para mahasiswa untuk percaya diri tanpa harus minder dengan kondisi dan keadaan, “kesuksesan itu, adalah peluang semua orang tanpa memandang status selama ulet, bekerja keras dan Jujur in syaa allah pintu kesuksesan akan terbuka lebar”, Tutur Kapolda.

Lanjut dikatakan, Bakti kepada orang tua mutlak di jaga, jangan sampai ibu bersedih karena kelakuan kita, ingat Ridho allah ada pada ridho orang tua.

Perjuangan orang tua untuk menyukseskan anak-anaknya  tidaklah mudah, hanya agar kita dapat menikmati hidup sebagaimana layaknya orang lain, namun hal ini tidak disadari oleh kebanyak orang sehingga berkah yang hakiki tidak pernah kita rasakan.

Untuk itu, Selesaikan perkuliahan dengan baik dan banggakan orang tua dengan nilai prestasi yang membanggakan, jika banyak kesalahan pada orang tua seger minta maaf karena doa orang tua sangat mustajabat untuk mendukung kesuksesan anaknya.

Apapun profesi kalian kedepan, maka tetaplah kedepankanlah mata hati in syaa allah segala permasalahan yang dihadapi akan mudah untuk diatasi. Selain itu, teruslah berusaha menjadi pribadi yang jujur dan adil karena allah akan melindungi hambanya yang istiqamah di jalan yang hak.

Teruslah berkiprah dan bangun terus inovasi, membangun negeri ini mulailah di tempat-tempat ibadah karena kesejukan hati hanya diraih di temapat tersebut.

Sementara itu, Rektor Unasman DR. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si pada kesempatan pertamanya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kesedian Kapolda Sulbar untuk memberikan kuliah umum, harapannya kedatangan kapolda akan menjadi pemicu semangat para mahasiswa menjadi generasi yang membanggakan dengan segudang prestasi.

Harapannya, kedepan kapolda bisa terus memberikan motivasi dan semangat kepada kami dan segenap mahasiswa unasman, Tutur Rektor.

Diakhir arahan kapolda, pihaknya juga mengingatkan dan mengajak para mahasiswa unasman untuk menghindari berita bohong (Hoax) maupun bahaya Narkoba.

Kegiatan diakhiri dengan Tanya jawab dan foto bersama serta deklarasi anti hoax sebagai wujud dukungan untuk menciptakan situasi yang tetap kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Polairud Polda Sulbar, Kapolres Polman, para pengajar akademisi dan seluruh mahasiswa unasman kab. Polman, Kamis (15/3/18).

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password