Polsek Samalantan Deklarasi Anti Hoax di SMA 02 Samalantan

6EF3E944-9FB4-418C-B54C-C35EE0373D60

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar – Polres Bengkayang. Kanit Binmas Polsek Samalantan Bripka Parmin beserta Bhabinkamtibmas Brigadir Andi Lala menggelar deklarasi anti hoax bersama dewan guru dan orang tua murid di SMA 02 Samalantan. Kamis (15/3/2018).

Deklarasi Dilakukan saat Sosialisasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), dihadapan para peserta yang kurang lebih 50 orang, Amad P. Tandang M.Pd selaku kepala sekolah memimpin jalannya deklarasi.

Isi deklarasi anti hoax diantaranya, mendukung Polri dalam penangkapan para pelaku hoax yang dapat memecah belah persatuan & kesatuan bangsa. Agar Polri tuntut tuntas para aktor intelektual penyebar hoax agar bangsa Indonesia terselamatkan dari pertikaian horizontal karena bentuknya adu domba.

kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan menyebarkan berita hoax yang sifatnya provokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Tidak hanya deklarasi, Bripka Parmin juga sampaikan pesan kamtibmas dalam pertemuan, Ia mengimbau kepada peserta dan meminta agar disampaikan kepada siswa/i untuk tidak terlibat dalam penggunaan dan peredaraan narkotika karena akan ditindak tegas.

Kaitannya dengan penggunaan media sosial, Ia berpesan agar hindari ujaran kebencian terhadap pribadi seseorang maupun SARA terlebih dalam menghadapi Pilgub 2018, Ia mengajak bersama sama mencegah berita bohong yang dapat membuat sitkamtibmas terganggu.

Penulis : Suciono
Editor : Alfian. N/Nanang. P
Publish :Chia

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password