Wujudkan Pilkada Damai, Polres Biak Gelar Bhakti Sosial di Wilayah Distrik Warsa

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Wujudkan Pilkada Damai 2018 di Biak, Polres Biak Numfor gencar melakukan cipta kondisi dibeberapa Kampung. Seperti hari ini, Polres Biak Numfor kembali menggelar giat bhakti sosial di dua kampung wilayah Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (15/3/2018).

Dua kampung yang dikunjungi yaitu Kampung Warawaf dan Kampung Imbari Distrik Warsa. Kampung Warawaf adalah merupakan salah satu kampung yang cukup terpencil dan cukup jauh dari kota Biak, dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dan situasi jalan yang berliku dan menanjak cukup tinggi, sehingga jarang mendapat perhatian dari berbagai pihak yang ada di Kota Biak.

IMG-20180315-WA0193

Hadir dalam kunjungan tersebut, Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Biak Ny. Diana Rachmad Amsori, Kasat Intelkam AKP Suharyana. SH, Kasat Binmas Iptu Heru Prasmono, Kasat Lantas Iptu Novindriani. SIK yang disambut langsung kepala Kampung Warawaf Yesaya Rumbrawer bersama para tokoh dan masyarakat yang ada di kampung tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa kehadirannya untuk membangun kekerabatan dan mempererat silaturrahmi antara Kepolisian dan masyarakat.

IMG-20180315-WA0228

“Kita semua terlahir sama, yang berbeda hanya pakaian dan pekerjaan, dengan perbedaan itu akan membuat indah karena dihadapan Tuhan kita semua sama. Mari kita semua tetap bersatu dan tidak mudah terpecah belah dan dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah terbina dengan baik, “ujar Kapolres.

Menurut Kepala Kampung Warawaf Yesaya Rumbrawer bahwa kampung itu terbentuk sejak 3 tahun lalu yaitu tahun 2015 yang merupakan pemekaran dari kampung Woudu. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Polres Biak Numfor yang telah bersedia hadir di kampung tersebut.

Seperti halnya di Kampung Warawaf, hal serupa juga dilakukan Kapolres dan jajaran di Kampung Imbari. Kapolres juga menyampaikan beberapa hal diantaranya berpesan untuk menciptakan situasi yang damai dalam pilkada 2018. “Pilihan boleh berbeda, tetapi persaudaraan dan tali silaturrahmi harus tetap terjalin, pilihlah pemimpin sesuai hati nurani dan jangan mudah terhasut oleh kelompok atau golongan tertentu, “himbau Kapolres.

Diakhir kegiatan, Kapolres berikan bantuan sembako kepada seluruh masyarakat yang ada di dua Kampung tersebut. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password