Polri Petakan 4 Persiapan Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018

tribratanews.polri.go.id-JAKARTA, Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. memimpin langsung peninjauan jalur mudik tahun 2018 dengan rute peninjauan dari Cikampek hingga Semarang, Jawa Tengah.

Kakorlantas menyebutkan penumpukan kendaraan akan terjadi di tol Cipali dikarenakan pemudik akan memadati jalur tersebut.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan saat arus balik, Jenderal Bintang Dua tersebut menyebutkan akan mempersiapkan personelnya untuk berjaga di rest area yang biasanya menimbulkan kemacetan.

Sementara itu, Kakorlantas juga mengimbau pemerintah untuk melebarkan rest area.

“Evaluasi tahun lalu adalah nambah lahan rest area, bagaimana pun juga teorinya kalau padet, macet itu karena kapasitas tempag tidak menampung volume yang masuk. Jadi menurut saya harus nambah rest area sementara,” jelas Kakorlantas Polri.

Selain itu, ia juga meminta Pertamina agar membuka semua mesin pompa bensin di semua SPBU di rest area, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Pom bensin pengalaman yang lalu kalau pompanya lima atau enam, tapi kadang dibuka cuma dua, itu jadi antrean panjang. Dibuka aja kalau ada enam pompa bensinnya. Ini juga akan kita berikan masukan kepada manajemen Pertamina untuk bisa buka full saja,” imbuhnya.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password