Rayakan Nyepi, Kampanye Pilkada Bali Libur Tiga Hari

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Ritual kegiatan perayaan hari raya Nyepi tahun caka 1940 akan dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 18 Maret 2018. Selama tiga hari itu juga, pelaksanaan kegiatan kampanye Pilkada serentak di Provinsi Bali akan diliburkan.

Saat dikonfirmasi Kaposko Ops Mantap Praja Agung-2018, AKBP Anak Agung Gede Rai Sukajaya, S.H., M.H. mengatakan bahwa berdasarkan jadwal kampanye yang diberikan oleh KPU, kegiatan kampanye pemilihan Gubernur dan Bupati di Provinsi Bali ditiadakan selama tiga hari karena ada hari raya Nyepi. Meskipun libur, personel Polda Bali yang terlibat Ops Mantap Praja Polda tetap memberikan atensi terhadap kegiatan kedua pasangan calon (paslon).

“Jadwal kampanye dari KPU memang libur selama tiga hari. Kita tetap memonitor pergerakan paslon, karena tidak menutup kemungkinan mereka akan mendatangi sejumlah tempat terutama saat pawai ogoh-ogoh yang akan berlangsung pada hari Jumat tanggal 16 Maret,” kata AKBP Anak Agung Gede Rai Sukajaya, S.H., M.H. saat ditemui di Posko Ops, Kamis (15/3).

Pihaknya juga mengaku akan terus berkoordinasi dengan Satgas Deteksi dan petugas Walpri (Pengawal Pribadi) untuk mengetahui jadwal kegiatan masing-masing paslon selama kegiatan kampanye diliburkan. “Ini adalah upaya kita untuk menciptakan Pilkada serentak yang aman dan damai,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password