Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Tangkap Residivis Curat

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Team khusus anti bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap pelaku curat yaitu ANP (30), di jalan Suprapto kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Rabu 14 Maret 2018.

Laki-laki warga Pasir Gintung, Tanjung Karang Barat yang kesehariannya sebagai tukang parkir ini merupakan residivis dan telah menjalani dua kali hukuman penjara pada tahun 2005 dan 2008.

Modusnya, pelaku berkeliling mencari kamar kost yang pintunya terbuka dan ditinggal penghuninya.

“pelaku masuk kesalah satu kamar di lantai dua yang tidak tertutup pintunya kemudian mengambil Hp yang berada di atas meja,’’ terang Kabag Ops Polresta Bandar Lampung saat pimpin ekspose di Mapolresta, Kamis (15/3/18).

Nas, Aksi pelaku dipergoki oleh korban. Saat ditanya, pelaku berusaha melarikan diri dan mencoba melukai korban.

Upaya kabur pelaku terhenti setelah korban berteriak meminta pertolongan yang kemudian didengar oleh warga sekitar dan Tekab 308 yang sedang melaksanakan hunting.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polresta Bandar Lampung guna penyidikan lebih lanjut. Ancaman tujuh tahun penjara telah menantinya setelah dipersangkakan pasal 363 KUHP. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password