Tantangan Kedepan Kapolda Pertama Kaltara

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Brigjen. Pol. Drs. Indrajit, S.H. hari ini resmi dilantik sebagai Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) pertama. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Menurut Kapolda Kaltara ini, tantangan terbesar yang akan ia hadapi adalah seputar masalah penyelundupan. Hal tersebut dikarenakan letak geografis Kaltara yang dekat dengan perbatasan.

“Saya belum bisa bicara ya, karena saya juga belum ke sana. Tapi karena ini perbatasan ya kemungkinan juga masalah penyelundupan ya, karena ini perbatasan dengan negara Malaysia. Sementara seperti itu, tapi karena saya belum ke sana saya juga belum tahu yang pastinya,” ujar jenderal bintang satu ini.

Selain itu, ia juga akan mempersiapkan personel dan berkoordinasi dengan TNI maupun masyarakat perbatasan terkait permasalahan tersebut.

“Kita persiapkan agar mereka selalu memberikan informasi apabila ada hal yang menyimpang dari laporan. Yang kasus terkait, kita juga akan koordinasi dengan TNI,” pungkasnya.

Sebagai Kapolda pertama di Polda Kaltara, ia akan berfokus terhadap 4 M , yaitu permasalahan keuangan, manusia, material, dan metode.

“Sambil kita tetap berjalan masalah operasionalnya, sebagai tanggungjawab atas bidang pelayanan kita akan laksanakan juga,” tutupnya

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password