Polri Berhasil Ungkap Tempat Perjudian Terorganisir di Sawah Besar

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Mabes Polri bersama dengan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengungkap tempat perjudian di Jalan Dwi Warna, Gang C Nomor 42, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dari penggerebekan tersebut, pihak Kepolisian turut mengamankan 85 orang yang terlibat dalam perjudian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, “Perjudian tersebut sudah berlangsung sekitar satu tahun lamanya dan omzet yang mereka peroleh selama perjudian itu berlangsung mencapai Rp 300 jutaan.”

Tempat perjudian tersebut diketahui tertutup dan cukup terorganisir. Pihak Kepolisian menyatakan bahwa yang terlibat dalam perjudian itu hanya anggota yang sudah mendaftar sebelumnya.

Para pelaku untuk mengelabui petugas, mereka menempatkan banyak mata-mata di setiap sudut dan gang.

Kombes Pol. Argo Yuwono menjelaskan, “Di setiap gang ada mata-mata yang bertugas melaporkan jika ada orang asing yang mencurigakan, sehingga praktek perjudian akan dihentikan untuk menghindari mereka dari penyelidikan kepolisian.”

Perwira Menengah Polri lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991 itu menambahkan, “Mereka yang tergabung menjadi anggota tidak sembarangan, mereka harus terdaftar dulu sebelumnya baru bisa bergabung di perjudian tersebut. Untuk saat ini para pelaku yang berjumlah 85 orang tersebut masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.”

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password