Komisioner Kompolnas RI Apresiasi Kesiapan Pengamanan Pemilukada di Sulawesi Utara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Komisioner Kompolnas (Komisi Kepolisian Nasional) RI, Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto melakukan kunjungan kerja ke Polda Sulawesi Utara, Kamis (15/3/2018).

Kunjungan ini menurut mantan Kapolda Sulut tersebut untuk menjalankan tugas Kompolnas guna memastikan Polri itu bekerja dengan profesional dan mandiri, seperti yang diterjemahkan Kapolri dengan profesional modern dan terpercaya (Promoter)

Salah satu tugas yang dijalankan Kompolnas datang ke Polda Sulut adalah terkait kesiapannya dalam menghadapi pengamanan Pemilukada. Sebagaimana diketahui, di Sulawesi Utara ada 5 Kabupaten dan 1 Kota yang akan menggelar Pilkada serentak 2018.

“Kompolnas datang untuk mengecek bagaimana Polda Sulut dan jajarannya mempersiapkan diri untuk pengamanan pemilukada, bagaimana mengenali masalah-masalah dengan pemilukada, bagaimana koordinasi kerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanan pemilukada,” ujarnya.

Komisioner Kompolnas ini mengapresiasi kesiapan pengamanan yang sudah dipaparkan Polda Sulut dan jajaran saat melakukan tatap muka dengan para PJU Polda, para Kapolres/ta yang melaksanakan pengamanan Pemilukada serta KPU dan Bawaslu Sulut, Kamis (15/3/2018) di ruang Tribrata Mapolda Sulut.

“Saya melihat, saya senang ini semuanya memang sudah disiapkan, bukan tidak ada masalah, dimana mana ada permaslahan, tapi Polda Sulut saya melihat sudah antisipasi itu semua, saya mendoakan itu semuanya supaya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password