Bhabinkamtibmas ini Ajak Pelajar SMP Kristen Bukit Kasih Bitung Jangan Mudah Percaya Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Maraknya berita hoax yang sering timbul di media sosial yang diposting, sangat meresahkan masyarakat sehingga hal tersebut perlu diwaspadai.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Girian Permai Bripka Mochtar Dumade melakukan sambang sekaligus melaksanakan imbauan kamtibmas tentang adanya berita boax tersebut.

Sambang kali ini dilakukan di SMP Kristen Bukit Kasih Kelurahan Girian Permai yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Dra. Grace Longdong bersama siswa-siswi, Selasa (12/3/2018).

“Kami berharap para pelajar tidak terprovokasi dengan adanya berita hoax karena hal tersebut sangat meresahkan dan mengganggu ketentraman,” ujar Bhabinkatibmas. Ditambahkannya juga apabila menemukan berita atau informasi yang belum jelas, agar dikroscek dulu dan jangan diposting ulang.

Sementara itu Kapolsek Matuari Kompol Ferry Manoppo juga berharap peran dari lingkungan keluarga dan masyarakat agar untuk memantau anak-anaknya dalam berinteraksi di dunia maya.

“Kalau di rumah, orang tua yang harus selalu mengingatkan sekaligus mengawasi interaksi anak di dunia maya,” pungkasnya.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password