Penutupan Satpam, ini Harapan Dirbinmas Polda Sulbar kepada 71 Peserta Didik

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Pelatihan Dasar Satuan Pengamanan (Latsar Satpam) Garda Pratama angkatan I PT. Pesona Optima Jasa Tahun 2018 hari ini resmi ditutup, Rabu (14/3/18) di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kab. Majene.

Dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Kombes Yoyoh Indayah, pihaknya mengharapkan 71 orang Satuan Pengamanan Gada Pratama yang telah digodok, dilatih dan dibina selama 16 hari ini kedepannya dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menciptakan suasana yang tetap aman dan terkendali dilingkungan kerjanya.

“pembekalan dan pelatihan ini diharapkan memberikan wawasan, ketrampilan dalam tugas sebagai komponen Pam Swakarsa, serta terbentuk manusia yang memiliki sumber daya unggul dibidang security guna menjawab tuntutan jaman di era globalisasi”, Tutur Dir Binmas

Untuk itu, anggota Satpam harus memegang prinsip-prinsip tugasnya yaitu menghormati, menjunjung tinggi adat, budaya dan menghindari tindakan pelanggaran hukum atau tindakan tidak terpuji lainya.

Satpam kedepannya harus bisa menjadi satuan Pengamanan yang profesional di lingkungan Kerjanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Usai Sambutan Dir Binmas pada penutupan pelatihan satpam, kegiatan dilanjutkan dengan peragaan bela diri sebagai bentuk kesiapan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Disamping itu, Instruktur Satpam Brigpol Desman juga menjelaskan ke 71 satpam ini telah di bekali pengetahuan dasar dan diharapkan dapat membantu tugas  tugas Polri kedepannya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif sekurang-kurangnya di lingkungan kerjanya, Terang Desman saat dikonfirmasih oleh Humas Polda.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password