Cegah Abrasi, Anggota Polsek Kakuluk Mesak Resor Belu Tanam Mangrove Di Pesisir Pantai Atapupu

a

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Sebagai Aksi nyata mencegah pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut, anggota Polsek Kakuluk Mesak Resor Belu pada sabtu (21/1/17), melakukan penanaman anakan Mangrove, di pesisir pantai Atapupu, desa Jenilu, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Aksi nyata dengan menanam 900 anakan mangrove juga dilakukan oleh Camat Kakuluk Mesak, Danramil 02 Atapupu, aparat Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 641/Beruang, kepala desa Jenilu, kepala Depo Pertamina Atapupu serta sejumlah masyarakat setempat.

Kapolsek Kakuluk Mesak Iptu Ketut Setiasa, SH kepada Humas mengatakan bahwa selain mencegah abrasi, penamanan mangrove ini secara gotong royong bertujuan membangun solidaritas antar  instansi dan masyarakat.

“mangrove ini banyak manfaatnya, selain cegah abrasi, pohon ini juga cegah instusi air laut dan sebagai tempat hidup dan sumber makanan bagi sejumlah satwa” kata Kapolsek.

“Ada juga dari instansi lain dan masyarakat. Kita begitu kompak bergotong royong dan Kebersamaan ini yang Kita perlu pupuk di setiap momen”lanjut Kapolsek.

Penulis: PID Polda NTT
Editor : Kang Iqbal
Publish: Eja Manto

 

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password