Anggota Polres Sambas Antusias Ikuti Tes Kesehatan Berkala

37550EE0-D91E-415B-A34F-5799A4932542

 

Tribratanews.polri.go.id poldakalbar-polressambas
Jargon “Mens Sana In Corpore Sano” ( di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ) benar-benar dimaknai oleh anggota Polres Sambas dengan melakukan kontrol kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan oleh Bid Dokkes Polda Kalbar di Polres Sambas (Selasa, 13 Maret 2018 ).

Sejumlah 152 personel Polres Sambas terlihat antusias mengikuti tahapan pemeriksaan yang terdiri dari: pemeriksaan tensi darah, gigi, sample darah, EKG ( Jantung ), urine, threadmil, rontgen paru dan pengisian pertanyaan kesehatan jiwa yang mana hasil dari pemeriksaan ini seyogyanya bermanfaat sebagai suatu tolak ukur kesehatan fisik dan jiwa masing-masing personel.

Saat dipintai keterangan Kapolres Sambas Akbp Cahyo Hadiprabowo, S.H., S.I.K. melalui Kabag Sumda Kompol Hadiryaman, S.H. menuturkan bahwa merupakan sebuah keuntungan bagi anggota yang melakukan cek kesehatan ini, disamping sebagai suatu upaya mengontrol kesehatan secara umum juga sebagai proteksi awal yang akan berguna untuk mencegah dan mengobati gejala maupun penyakit yang terdeteksi.

Penulis : Duan Rizskisantosa
Editor : Alfian Nunar / Nanang P.
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password