Polres Bengkalis Ungkap Penyelundupan Narkoba Seberat 1 Kg

Capture

tribratanews.polri.go.id – BENGKALIS. Kepolisian Resor Bengkalis Derah Riau berhasil melakukan pengungkapan dua kasus peredaran narkoba dengan barang bukti 1 kg sabu dan 957 ekstasi. Satu kasus lagi pelaku mengedarkan narkoba dengan mobil dinas pemerintah.

“Jadi ada dua kasus yang kita ungkap. Pertama dua orang ditetapkan tersangka dengan barang bukti 1 Kg sabu dan 957 butir ekstasi. Kasus kedua barang buktinya 80 gram sabu dan pelakunya menjual barang bukti itu dengan mobil dinas Pemkot Dumai,” kata Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni.

Abas menjelaskan, dalam pengungkapan kasus narkoba ini pihaknya menetapkan 3 orang sebagai tersangka dari dua kasus. Untuk kasus pertama, awalnya polisi menangkap satu orang pengedar inisial DG, sedangkan satu pelaku lagi kabur saat ditangkap. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (11/3). 

“Waktu itu ada mobil parkir di Kec Bukit Batu. Anggota menanyakan ada apa gerangan di lokasi itu. Lantas satu orang yang kabur membuang barang bukti sabu paket kecil, satu pelaku DG diamankan,” kata Abas.

Dari pengakuan tersangka, DG berada di lokasi itu menunggu pengiriman sabu dan ekstasi dari Bengkalis untuk dibawa ke Pekanbaru. Atas keterangan itu, pihak kepolisian esoknya memancing agar pelaku lainnya untuk mengantar barang tersebut kepada DG.

Tapi dari pelaku yang dipancing memberikan keterangan bahwa sabu dan ekstasi sudah diletakan di tepi jalan pada Senin (12/3) di kawasan pelabuhan Roro. Tim pun mendatangi lokasi sembari membawa tersangka DG.

“Di lokasi itu kita amankan 1kg sabu dan 957 butir ekstasi yang dibungkus dalam plastik. Namun si pengantar barang bukti tidak berada di tempat,” kata Abas.

Pihak kepolisian pun terus mengembangkan kasus tersebut. Dari pengembangan itu, akhirnya satu pelaku inisial WH berhasil diamankan.

“HW ini orang yang meletakan barang bukti di tepi jalan. Keduanya sudah kita amankan” kata Abas.

Kasus kedua lagi, tim lainnya mengamankan satu orang tersangka inisial SE (38) dengan barang bukti 80 gram sabu. Tersangka ini ditangkap di jalan lintas Duri-Dumai Kec Bathin Solopan. Pelaku seorang sopir salah satu kepala dinas di Pemkot Dumai. Pelaku dalam mengedarkan narkoba ini menggunakan mobil dinas pelat merah.

“Tersangka membawa barang bukti sabu 80 gram untuk diantar ke salah seorang pemesan. Tersangka seorang sopir kepala dinas yang menyambi sebagai pengedar narkoba,” tutup Abas. (kr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password