Dongeng Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini dengan Opera Wayang

Tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya Polda Jatim –  Cara unik Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya dalam mendidik anak-anak sejak dini diawali dari pendidikan TK atau Taman Kanak-kanak dengan cara bermain dan bersosialisasi. Rabu (14/3/2018) Pagi di TK Taman Krukah Selatan Surabaya.

14318 owpKasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Pandia, SIK, MM, menyampaikan kegiatan murni ini dilakukan oleh Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya dengan cara tradisional, dan mengambil tema kesenian tradisional yaitu OWP (Opera Wayang Kulit).

Diharapkan dengan permainan ini anak-anak merasa tertarik dan ingin tau, apa yang akan diceritakan oleh Anggota Lantas Polrestabes Surabaya tentang peraturan rambu-rambu Lalu Lintas.

Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru Berlalu Lintas 2018,  kegiatan yang dilakukan oleh satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya ingin mengajak anak-anak bisa menjadi pendukung kegiatan ini.

“Contohnya bisa menegur orang tuanya dikala saat melanggar lalu lintas dan berani mengemukakan keinginan kepada orang tuanya, “Pak / Bu pakailah helm saat berkendara.” kata AKBP Eva Guna Pandia.

Penulis : Umam

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password