Tatap Muka Kapolres Metro Jakarta Utara Dengan Pengurus Pokdar Kamtibmas

tatap muka dengan Pokdar

Pada hari Kamis tanggal 8 Maret 2018 pukul 14.30 WIB, di Rupatama lantai III Polres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung kegiatan tatap Muka Kapolres Metro Jakarta Utara dengan Pengurus Pokdar Kamtibmas Cabang Resort Jakarta Utara dan Ranting Sektor jajaran, hadir dalam kegiatan :

– Kapolres Metro Jakarta Utara KBP Reza Arief Dewanto, SIK

– Ketua Pokdar Jakarta Utara Bapak Edy Wijaya

– Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Suharsono

– Para PJU Polres Metro Jakarta Utara

– Para Kapolsek Jajaran

– Ketua dan Pengurus Pokdar di Polsek Jajaran

Sanbutan Wakasatbinmas Polres Metro Jakarta Utara :

Assalamualaikum wr. wb.

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua, yang saya hormati Bapak Kapolres, Ketua Pokdar Kamtibmas Jakarta Utara, Para Kapolsek Jajaran dan seluruh peserta sekalian, saya mewakili Bapak Kasat Binmas, dalam hal ini beliau sedang ada kegiatan di Polda Metro Jaya.

Pengurus  Pokdar Kamtibmas Jakarta Utara, dan rekan-rekan pengurus Pokdar ranting Sektor jajaran Jakarta Utara, siap menerima arahan dari Bapak Kapolres dan Insya Allah akan terbangun kerjasama yang baik antara Polres dengan Pokdar Kamtibmas.

Arahan ketua Pokdar Jakarta Utara Bapak Edy Wijaya :

Assalamualaikum wr. wb. selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang saya hormati Bapak Kapolres, Para Kapolsek Jajaran dan seluruh peserta sekalian, mengingat ini adalah hari kerja, mohon maaf karena tidak semua anggota Pokdar bisa hadir disini, kami semua disini siap untuk mendengarkan arahan dari Bapak Kapolres.

Pokdar Kamtibmas sudah berdiri selama 25 tahun dengan jumlah anggota sebanyak 2000 personil, dan pesan Bapak Kapolres bahwa kegiatan Pokdar ini perlu ditingkatkan, untuk Pokdar diharapkan menggunakan HT dengan jalur yang sudah ditentukan yaitu 16375 sehingga kejadian sekecil apapun bisa dilaporkan ke Polres Jakarta Utara, di Pokdar Kamtibmas ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Semoga dengan adanya Pokdar Kamtibmas ini dapat membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sesuai aturan dari Polda Metro Jaya bahwa Kartu Anggota Pokdar Kamtibmas ditandatangani oleh Kapolres.

Arahan Kapolres Metro Jakarta Utara :

Assalamualaikum wr. wb. Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang saya hormati ketua Pokdar Jakarta Utara,Para PJU Polres Metro Jakarta Utara, Para Kapolsek Jajaran,Para ketua dan pengurus Pokdar di masing-masing Polsek dan seluruh peserta sekalian, suatu kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan rekan-rekan Pokdar, dan sebetulnya ini bukan arahan melainkan memenuhi janji saya untuk bertatap muka.

Saya sudah mendapat laporan dari para Kapolsek dan Kasat Binmas mengenai sepak terjang dari Bapak dan Ibu sekalian dan secepatnya untuk KTA yang sudah mati akan segera diurus untuk itu nanti Bapak Wakasat Binmas tolong untuk dikompulir, Saya juga penuhi janji saya untuk perbaiki repiter dan Alhamdulillah sudah berfungsi kembali.

Sesuai Petunjuk Pak Edi saya juga akan tunjuk operator jalur bawah di Polres Jakarta Utara sehingga informasi dari rekan-rekan Pokdar dapat segera diterima, Alhamdulillah berkat rekan-rekan sekalian sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Jakarta Utara aman kondusif.

Saya mohon maaf apabila waktu yang dipilih kurang tepat dikarenakan banyak anggota Pokdar yang kerja, Bapak dan Ibu sering mendapatkan berita Hoax yang banyak beredar di Medsos, saya harap bapak dan ibu sekalian bisa menyikapinya dengan bijak.

Mabes Polri telah mengungkap jaringan penyebar berita Hoax yang terkait kebangkitan PKI dan Penyerangan tokoh agama dan hampir 99% berita tersebut memang benar Hoax dan hanya 1% yang sesuai, kedepan saya harapkan apabila Bapak dan ibu mendapat Informasi yang tidak sesuai silahkan kirim ke WA group kita sehingga bisa kita selidiki kebenarannya dan kita bisa menciptakan situasi masyarakat yang kondusif.

Saya ingin mengembangkan potensi yang ada ini dengan jaringan komunikasi yang kita punya, kegiatan Tatap Muka Kapolres Metro Jakarta Utara dengan Pengurus Pokdar Kamtibmas sampai saat ini masih berlangsung aman kondusif.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password