Kapolda Kalsel Ungkap Kronologi Penangkapan Bripka Suparmin yang Larikan Pengedar Narkoba

Tribratanews.polri.go.id- Kepala Polda Kalimbangan Selatan, Brigadir Jenderal Rachmat Mulyana, menjelaskan kronologi penangkapan Bripka Suparmin, penyidik di Mapolsek Banjarmasin Tengah yang meloloskan pengedar narkoba Ilham Sari dari penjara pada 2 Maret lalu.
Setelah Bripka Suparmin dan Ilham Sari kabur, Rachmat mengatakan polisi dapat informasi pada 7 Maret bahwa Suparmin lari dan sembunyi di sebuah rumah di Jalan Rambai, Kota Banjarbaru. Tim langsung bergerak melakukan penangkapan, tapi masih belum membuahkan hasil.
Kemudian pada 11 Maret, tim melakukan pemeriksaan terhadap teman-teman Bripka Suparmin, yakni SAF, ABD, MAH, RAH, dan M alias Melky. Dalam pengembangan kasus, kata Brigjen Rachmat, ada fakta menarik dari informasi seorang anak Melky bahwa Bripka Suparmin datang ke rumahnya di Jalan Purnasakti Barat.
“Untuk bertemu orang tuanya Melky, ingin meminjam uang. Yang katanya akan digunakan naik kapal laut untuk pergi ke Surabaya. Atas laporan ini, tim langsung menyebar mencari dan melakukan penyisiran di Pelabuhan Trisakti. Tapi faktanya tak ada Suparmin disana yang akan ke Surabaya,” ungkap Brigjen Rachmat Mulyana saat presrilis di Mapolda Kalsel, Rabu (14/3).
Selanjutnya, kata Kapolda Kalsel, hasil pengembangan tim, ada informasi bahwa Suparmin berada di Palangkaraya. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kapolda Kalteng. “Saya perintahkan juga tim Polda Kalsel dan Poltabes Banjarmasin melakukan pengejaran ke Palangkarata. Dan syukur Alhamdulilah, tersangka berhasil ditangkap,” paparnya.
Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka yakni, dua sepeda motor, satu buah mobil Avanza, dua HP, dua cap stempel palsu,tiga buah pipet dan empat buah STNK, serta surat-surat milik tersangka.
penulis    : Anang
editor      : Alfian
publish    : Hamsan

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password