Latihan Menembak Perwira Polres Metro Jakarta Utara Mencoba Senpi Baru Sig Souer

Latihan menembak Sig Souer

Pada hari Kamis tanggal, 08 Maret 2018 pukul 10.00 s/d 14.00 wib. bertempat di lapangan tembak Dit Pol Air Pondok Dayung Pelabuhan Tg. Priok Jakarta Utara, telah berlangsung latihan menembak perwira Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran serta Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara, guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), baru Sig Souer.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Drs. Yossie Paulus Priambodo mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Metro Jakarta Utara, tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Metro Jakarta Utara, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

Meski bukan di lingkungan Polres Metro Jakut, kejadian salah tembak, salah prosedur hingga senjata hilang masih dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota polisi, latihan ini melibatkan seluruh Perwira anggota Polres Metro Jakarta Utara, lebih khusus anggota yang menggunakan senpi, hal ini disesuaikan dengan keterbatasan amunisi, latihan ini penting dalam mendukung tugas- tugas anggota di lapangan.

Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras Pendek jenis Sig Sauer P320. hal ini dikarenakan Polri baru menerima senjata api Laras Pendek Jenis Sig Sauer ini oleh sebab itu seluruh anggota wajib mengikuti latihan menembak ini agar menguji kemampuan dalam hal menggunakan senjata api, untuk anggota yang tidak memegang senpi disediakan senjata, anggota yang memegang senjata selama bertugas diharuskan menggunakan senpi masing- masing, untuk latihan menembak senpi laras pendek, anggota diharuskan menembak sasaran sejauh 50 meter.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password